RTIK (Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi) Lamongan telah mengadakan Training Of Trainer (TOT) RTIK Lamongan !!

 

RTIK (Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi) Lamongan telah mengadakan Training Of Trainer (TOT) RTIK Lamongan !! Pengenalan Coding Dan Artificial Intellegence (AI) di Sekolah Alam Citra Insani, Jl. Raya Mastrip – Lamongan, Ds. Tanjung, Kabupaten Lamongan, Minggu (19 Februari 2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia seluruh anggota Relawan TIK Lamongan agar kompeten sebagai Relawan TIK yang melakukan Edukasi dan Sosialisasi di masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai pertemuan seluruh anggota RTIK Lamongan merumuskan dan membuat program unggulan di Kabupaten Lamongan. Selain itu ada kegiatan Pengenalan Coding dan Artificial Intellegence (AI).
Tema kegiatan Training Of Trainer (TOT) RTIK Lamongan !! adalah “Siap berbagi, Siap Memantaskan diri dan siap mengabdi untuk Negeri” Acara dikemas Indoor Training, peserta membawa laptop atau smartphone. Acara di awali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, menyanyikan mars rtik, dan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua RTIK Lamongan Yhongki Aprilda. Sambutan Kedua disampaikan oleh Slamet, S.Si Wakil Ketua RTIK Jatim dan Kabid Program dan APTIKA RTIK Indonesia, Kemudian sambutan ketiga disampaikan oleh perwakilan Kominfo Lamongan, dilanjutkan dengan Penutupan dan Doa yang di pimpin oleh Mahfud Ali.


Kemudian dilanjutkan Materi pertama disampaikan secara langsung oleh kak shella dengan tema “Pengenalan RTIK dan Upgrading Skill Mental Relawan” kemudian dilanjutkan Materi kedua disampaikan oleh Yhongki Aprilda dengan tema “Pengenalan Coding dan Artificial Intellegence (AI)”. Dan pakar masing – masing materi. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari, diisi oleh pemateri dari Tim Relawan TIK dan Tim Ahli. Dengan demikian diharapkan peserta bisa menyerap materi secara baik dan optimal.
Training dan Forum Group Discussion (FGD) Kegiatan Pelatihan internal Relawan TIK Lamongan untuk menyiapakan talenta RTIK Lamongan sebagai pribadi seorang relawan, sebagai kader penerus Relawan TIK yang militan dan memiliki kompetensi sesuai dengan isu masyarakat ke depan yang mebutuhkan kehadiran mereka. Training ini sekaligus sebagai Forum Group Discussion (FGD) bagi para stakeholder yang hadir baik dari nara sumber maupun peserta yang hadir memberikan masukan bagi kesiapan menyambut isu – isu hangat di masyarakat terkait peran Relawan TIK Lamongan.
Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara RTIK Lamongan dengan Sekolah Alam Citra Insani dan Peserta di ikuti 20 peserta anggota Relawan TIK Lamongan, Peserta Umum dan undangan dari seluruh anggota RTIK Lamongan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website